head

Jumat, 18 Februari 2011

Cegah Kanker Payudara dengan Roti Gandum

Jadikan roti ini sebagai pilihan sarapan untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara.
______________________________________________________________________________

VIVAnews - Sepertinya, sudah saatnya Anda memasukkan roti gandum sebagai pilihan sarapan. Ternyata, serat tinggi yang terkandung di dalamnya bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker payudara. Sayangnya, kebanyakan wanita menghindari makan roti dengan alasan tak ingin berat badan naik.


Yang Anda perlu, jenis roti berserat tinggi ini dapat menjadi makanan pencegah kanker payudara, terutama pada wanita muda. Fakta ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan selama tujuh tahun pada 35.000 wanita.

Menurut para peneliti, pada 350 pasien yang memiliki tumor cukup ganas pada payudara sebelum menopause, semuanya mengaku lebih sering mengonsumsi makanan kaya protein, dibandingkan yang kaya serat. Hasilnya, diet protein tinggi ini ternyata yang menjadi pemicu terjadinya kanker payudara.
Dr. Janet Cade dari University of Leeds, AS, menyatakan, nutrisi dapat menjadi dampak yang dramatis pada perkembangan kanker yang terjadi di wanita muda. Jadi, mulailah mengonsumsi makan kaya serat. Jenisnya tidak hanya roti gandum, tapi juga sereal. kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.
Namun, peneliti tidak menemukan hubungan diet dan kanker ini pada wanita yang telah memasuki usia menopause (umumnya di atas 45 tahun). Efek positifnya lebih terlihat pada wanita muda (sebelum menopause).

VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar